9 Selebriti Wanita Malaysia Tercantik 2017 Dari Pandangan Media Indonesia, Kila Fairy Juga Tersenarai

Industri hiburan Indonesia dikenal memiliki kedekatan dengan Malaysia, di mana sering terjadi pertukaran tren, baik itu dalam hal musik, film, hingga para pelaku hiburan.

Tak heran mengingat kedua negara ini memang memiliki akar budaya yang masih satu rumpun. Hal ini pula yang membuat banyak orang Indonesia tertarik dengan kehidupan para artis asal negeri Jiran tersebut.

Sekalipun Indonesia dikenal sering bersitegang dengan Malaysia, namun hal tersebut tak menyurutkan keinginan orang Indonesia untuk mengenal lebih dekat artis-artis berwajah Melayu. Fenomena ini sendiri bermula di akhir 90an ketika wajah cantik Siti Nurhaliza berhasil meraih kepopuleran di tanah air, membuat kemunculan artis-artis setelahnya selalu dinantikan.

Nah, berangkat dari hal tersebut, maka kami mencoba untuk mengumpulkan berbagai nama artis Malaysia yang memiliki kecantikan di atas rata-rata. Siapa sajakah itu?

1. BELINDA CHEE

Nama pertama merupakan artis yang sudah cukup senior di dunia hiburan Malaysia, dia adalah Belinda Chee. Lahir di Kuching pada 17 Mei 1982, Belinda termasuk artis yang sangat berbakat. Hal itu ditandai dari beragamnya profesi yang ia lakoni, mulai dari model, aktris, hingga pembawa acara.

Belinda Chee

Saat ini, Belinda Chee sudah sibuk melakoni peran barunya sebagai seorang ibu untuk putri cantiknya yang lahir pada Desember 2011 lalu. Berkat nama besarnya, ia didapuk berasama putrinya untuk menjadi brand ambassadors bagi Fisher-Price Malaysia, di mana Belinda sebelumnya sudah menjadi amabasador untuk brand Marie France Bodyline.

2. KILA FAIRY

Bernama lengkap Syakila Nisa Jahangir Khan, wanita cantik kelahiran 17 Mei 1992 ini berhasil menyita perhatian publik kala membintangi film horor berjudul “Karak” pada tahun 2011 lalu. Semenjak itu, wajahnya mulai menghiasi berbagai acara di TV nasional, salah satunya adalah sinetron “Saiful Nita” di tahun 2012.

Kila Fairy

Penampilannya yang seksi dan terbilang berani untuk artis Malaysia, membuatnya selalu menjadi pembicaraan para netizen. Bahkan ia sering disebut-sebut sebagai Angelina Jolie nya Malaysia karena keduanya memang memiliki bibir yang cukup identik. Sayangnya, bentuk bibir yang ia miliki itu diyakini merupakan hasil operasi, jauh sebelum ia memasuki industri hiburan.

3. YASMIN HANI

Artis Malaysia tercantik selanjutnya datang dari wanita berdarah campuran Inggris dan melayu, yaitu Yasmin Hani. Karirnya di dunia hiburan bermula sebagai pembawa acara untuk program Muzik@Ria produksi stasiun TV Astro. Ia merambah dunia layar lebar dengan menjadikan film superhero “Cicak-Man” (2006) sebagai pijakan awalnya. Setelahnya, tak terhitung lagi jumlah film dan serial drama yang dibintanginya.

Yasmin Hani

Dibalik kehidupan keartisannya yang terbilang glamor, suami dari Shahrin Razali ini ternyata masih menyempatkan diri untuk aktif dalam kegiatan sosial, salah satunya lewat Reach Organisation. Lewat organisasi tersebut, Yasmin bersama rekan-rekannya mencoba untuk membantu para gelandangan agar bisa mendapatkan hidup yang lebih layak.

4. JULIANA EVANS

Juliana Evans sudah memulai karirnya di industri hiburan Malaysia sejak usia 12 tahun. Saat itu ia menjadi pembawa acara untuk sebuah program remaja bernama E-Zone. Transformasinya dari artis cilik terjadi 7 tahun kemudian saat ia bermain dalam film drama “Kami” (2008), sebuah film yang menceritakan mengenai kehidupan sekumpulan remaja yang sedang bergelut dengan pencarian jati diri.

Juliana Evans

Setelah mengukir debut di layar lebar, wajah cantiknya semakin sering ditemui, mulai dari sinetron hingga iklan internasional seperti Cadbury hingga Louis Vuitton. Di tahun 2010, wanita lulusan Michigan University ini bahkan pernah masuk dalam daftar “FHM 100 Most Wanted Women in the World”.

5. MAYA KARIN

Tidak jauh berbeda dengan kebanyakan artis asal Indonesia, deretan artis Malaysia tercantik umumnya diisi oleh darah blasteran, seperti halnya Maya Karin. Wanita kelahiran 29 Oktober 1979 ini mendapatkan kecantikan berkat darah Jerman yang diwariskan oleh Ayahnya.

Maya Karin

Maya Karin termasuk sebagai artis tersukses malaysia sepanjang masa, ditandai lewat perannya di film-film fenomenal seperti “Pontianak Harum Sundal Malam” (2004) dan “Ombak Rindu” (2011). Saat ini, ia masih memegang rekor sebagai artis yang paling sering dinominasikan dalam “Malaysia Film Festival”, yaitu sebanyak 10 kali. Ia juga merupakan artis pertama asal Malaysia yang mampu menyabet gelar aktris terbaik dalam pegelaran “Asia-Pacific Film Festival”.

6. CARMEN SOO

Sebagai seorang keturunan Tionghoa, wanita cantik ini memiliki nama asli Soo Wai Ming namun lebih populer dengan nama panggung Carmen Soo. Karirnya dimulai sebagai seorang model di usia 17 tahun, kemudian pada usia 20 memutuskan untuk pindah ke Hong Kong demi melancarkan karir profesionalnya. Keputusan tersebut terbukti tepat, di mana ia berhasil meraih kepopuleran di dunia modeling Asia, terutama di Singapura. Wajah cantiknya sering terpampang di majalah V Mag, New Man, hingga GLAM.

Carmen Soo

Sementara untuk karir aktingnya, Carmeen Soo memulainya pada usia 22 tahun saat bermain dalam film “Gorgeous” (1999) yang juga turut dibintangi oleh aktor Internasional Jackie Chan. Carmen sendiri telah mengikatkan diri bersama Benson Tan, pria yang dinikahinya di Bali. Kini, ia sibuk mengurusi butik miliknya yang diberi nama “Kushi”.

7. IZARA AISHAH

Daftar artis Malaysia tercantik selanjutnya diisi oleh sebuah nama yang tergolong masih muda, yaitu Izara Aishah. Wajahnya menarik perhatian publik karena dianggap menyerupai artis Bollywood. Hal itu tidak terlepas dari Ibunya yang memiliki darah Pakistan.

Izara Aishah

Karirnya dimulai pada tahun 2011 dengan membintangi sinetron “Keranamu Laila”. Semenjak itu, wajah wanita kelahiran 28 September 1992 ini terus bermunculan dalam berbagai serial TV, membuatnya dijuluki sebagai ratu drama Malaysia. Di layar Lebar, Izara juga membintangi sejumlah film seperti “Balun” (2013), “Sejoli” (2014), “Showdown The Movie” (2016), dan yang terbaru “Kau Yang Satu” (2017).

 

Izara Aisyah adalah biras kepada Tya Ariffin, Pelakon Popular Indonesia kerana telah mengahwini anak Datuk K dan menantu kepada Datuk Siti.

8. FARADHIYA

Wanita yang lahir di Italia ini awalnya dikenal sebagai seorang penyanyi, namun karirnya berhenti setelah menelurkan dua album, “Bertakhta Di Hati” (2004) dan “Yang Ku Puja” (2006). Semenjak itu, ia lebih memilih untuk fokus dengan tawaran bermain dalam sejumlah sinetron, salah satunya “Mencari Arah Kiblat” (2007). Banyak yang menyayangkan keputusan tersebut, mengingat karir musiknya tergolong sukses, di mana pada tahun 2004 ia menerima nominasi dalam Anugerah AIM sebagai Artis Baru Terbaik.

Faradhiya

Kerinduan para penggemarnya kemudian terobati kala Faradhiya muncul dalam acara Gegar Vaganza 2015. Ini merupakan kompetisi musik garapan Astro yang melibatkan 12 penyanyi profesional senior untuk bersaing satu sama lain. Di kompetisi tersebut, Faradhiya berhasil keluar sebagai runner-up, hanya kalah dari Siti Nordiana.

9. WAWA ZAINAL

Terakhir, ada nama artis yang terkenal lewat perannya sebagai Bunga di sinetron “Ana Lu’lu” (2011). Wanita cantik kelahiran 12 Maret 1991 ini terlahir dari keluarga besar, di mana ia merupakan anak ke delapan dari 11 bersaudara. Ayahnya memiliki darah Malaysia-Brunei, sementara ibunya merupakan Malaysia-Filipina.

Wawa Zainal

Sebelum menapaki dunia keartisan seperti saat ini, Wawa memulai karirnya sebagai seorang model di usia 12 tahun. Terlepas dari karir modelingnya yang terbilang pendek, Wawa akhirnya mendapatkan tawaran dari rumah produksi Metrowealth (MIG) untuk bermain dalam berbagai film dan sinetron.

***

Nah, itulah deretan panjang dari artis Malaysia tercantik yang berhasil kami himpun. Lantas, manakah yang menjadi idolamu?

Sumber : http://kamiviral.net

Apa Kata Anda? Dah Baca, Jangan Lupa Komen Dan Share Ya. Terima Kasih!!

Jom Like Page Kami Juga Di Facebook @LepatPisangg

Be the first to comment

Leave a Reply